Hal yang Paling Buat Emosi Saat Kamu Lagi Mabar Game Online

Hal yang Paling Buat Emosi Saat Kamu Lagi Mabar Game Online

Hal yang Paling Buat Emosi Saat Kamu Lagi Mabar Game Online – Istilah “mabar” mungkin masih asing bagi sebagian orang. Namun ini adalah istilah yang sangat akrab dengan kalangan muda penggemar game online. Entah di media sosial atau obrolan sehari-hari, “mabar” telah menjadi bagian obrolan tak terpisahkan dari mereka.

Mabar  ini sendiri adalah singkatan dari “main bareng”, atau ajakan untuk bermain game bareng-bareng. Istilah ini bukan rahasia lagi memang lahir di kalangan penggemar ML. Namun belakangan, penggemar game-game lain pun sudah menjadikan istilah ini. Jadi, tidak lagi hanya akrab dengan penggemar ML semata.

Kamu pasti sering melontarkan kata-kata ini “Fokus turret guys!”, “Jangan lupa skill ulti kalian!”, “Lindungi aku!”, saat main game online bareng bersama teman-temanmu. Rasanya seru, senang, dan kadang gemes kalau kamu terganggu karena idn poker distraksi yang ada sampai kamu kesal. Kamu pernah merasakan?

1. Tiba-tiba ada telepon
Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game Online

Ini biasa terjadi saat sedang asyik-asyiknya bermain. Saat mata sudah fokus menatap layar, jempol dan telunjuk siap di tombol kontrol, dan earphone yang menempel di telinga untuk mendengar dentuman peperangan dan suara kemenangan, eh tiba-tiba ada telepon! Entah dari teman, si dia, atau orangtua. Sebel banget gak sih?

Masalahnya game yang dimainkan online ini membutuhkan momentum untuk bisa menang. Jika momentum itu lewat, tentu saja game akan cenderung bisa kalah. Argh! Pasti kesel banget. Kamu pernah merasakannya?

2. Disuruh orangtua beli sesuatu
Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game Online

“Nak, minyak habis. Tolong beli minyak dulu dong!” kata Ibu atau Ayahmu saat kamu sedang asyik-asyiknya main game. Akhirnya kamu gak hanya berperang dengan musuh di dalam layar, tapi kamu juga berperang batin. “Aduh, gimana ya masih main nih,” katamu dalam hati. Ngaku pernah gini juga kan?

Saat orangtuamu tahu kalau kamu sedang main game, mereka pasti bilang, ”yaudah, di-pause dulu ‘kan bisa?” atau “gimana bisa di-pause? ‘Kan ini main game online?” jawabmu. Tapi, karena kamu gak ingin durhaka dengan orangtua akhirnya ditinggalin dulu atau Away From Keyboard (AFK) bentar gak apa-apa deh. Ya, meskipun nanti bakal susah buat menang.

3. Ternyata ada teman yang AFK
Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game Online

Nah ini juga bikin sebel nih, kalau ada teman yang AFK. Sudah serius banget menyiapkan strategi, eh ternyata eksekusinya ampas cuma gara-gara ada teman yang diem di base tanpa melakukan apapun. Dipanggil lewat voice chat juga gak ada balasan. Duh, bikin susah aja.

Akhirnya mau gak mau, kamu dan teman-teman mencoba bermain aman sembari menunggu temanmu sudah gak AFK lagi. Saat si teman yang AFK itu sudah tersambung lagi dalam permainan dia bilang,”sorry banget nih guys, internet aku putus-putus banget.”

4. Internet tiba-tiba putus
Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game Online

Argh, emang gak asyik sih kalau sudah seru-seruan bareng sama teman-teman saat mabar tapi tiba-tiba internet putus. Rasa jengkel yang ada dalam dada gak bisa dibendung lagi. AFK bakal nyusahin teman-teman dan mungkin bisa kalah.

5. Lupa handphone belum di-charge
Argh! Ini 5 Hal Menyebalkan Saat Mabar Game Online

Ada juga yang kebiasaan seperti ini. Suka menerima ajakan mabar tapi lupa kalau handphone belum punya daya yang cukup untuk bermain. Akhirnya? Tiba-tiba handphone mati di tengah permainan. Ah, ini sih juga sebel banget gak sih? Kenapa ya kok bisa lupa? Kamu juga pernah merasakan kayak gini?

Itu tadi lima hal yang menyebalkan saat mabar game online. Kalau kamu apa yang bikin kamu sebel? Boleh tulis di kolom komentar ya! Jangan lupa share juga artikel ini biar teman-teman mabar mu tahu apa yang bikin sebel.

Kehadiran mereka tidak hanya menjadi sorotan kalangan media dan acap diangkat dalam pemberitaan. Namun, pemerintah hingga berbagai korporasi pun memberikan perhatian khusus kepada para penggemar mabar, alias penggila game tersebut.

Bahkan, pada 2017 saja tercatat adanya perputaran uang hingga Rp12 triliun dari game. Kompas.com, Selasa (20/3/2018), mencatat itu berdasarkan pengakuan dari Deputi Akses Permodalan Asosiasi Games Indonesia (AGI) Cipto Adiguno.